hipertermia

Hipertermia adalah negara onset cepat yang terjadi ketika tubuh tidak dapat melepaskan diri dari panas yang cukup cepat. Hal ini terjadi ketika suasana di luar tubuh tidak kondusif untuk tubuh shedding panas yang cukup pesat. Hal ini dikenal sebagai gradien termal.

Jika tubuh mendapat cukup panas, aparat internal untuk mengelola malfungsi suhu. Termostat internal tubuh Anda akan diatur ke pengaturan paling atas. Tubuh Anda akan terus panas hingga titik bahwa Anda mungkin mungkin mati.


suhu tubuh di atas 40 derajat celcius (104 derajat fahrenheit) yang mengancam jiwa. Hal ini sebanding dengan suhu khas manusia tubuh 36-37 derajat celcius (97-98 derajat fahrenheit). Suhu kulit biasa jauh dari inti adalah sekitar (90 derajat fahrenheit) Pada 41 derajat celcius (106 derajat fahrenheit), kematian otak dimulai, dan pada 45 celcius (113 derajat fahrenheit) kematian hampir tertentu. suhu internal yang di atas 50 derajat celcius (122 derajat fahrenheit) akan menyebabkan kekakuan pada otot dan tertentu, kematian langsung.

Hipertermia memiliki 3 tahapan khas:

Tahap 1 disebut kram panas. Tahap ini ditandai dengan kejang otot atau kram. Mereka biasanya mulai di otot-otot besar. kram panas disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam elektrolit tubuh.

Tahap 2 disebut panas kelelahan. Tahap ini ditandai dengan keadaan ringan shock. Mereka tubuh telah diperbesar ukuran pembuluh darah dalam upaya untuk menyingkirkan panas kelebihannya. Tubuh juga berkeringat deras pada tahap ini, yang dapat menyebabkan keadaan dehidrasi. Warna kulit akan akan pucat. suhu akan normal tinggi. Perhatikan bahwa pada tahap ini orang masih berkeringat. Mekanisme kompensasi panas tubuh berjalan pada 100% pada saat ini. Seseorang mungkin juga pusing atau lemah.

Tahap 3 disebut stroke panas. BAHAYA. Tahap ini memiliki tingkat kematian 20-80%! Mekanisme kompensasi panas tubuh telah tumbuh untuk overwhelemed dan menutup. tubuh menjadi terlalu panas. tubuh kehilangan kekuatannya untuk mengontrol suhu. Jika ini tidak dikendalikan dengan cepat, kerusakan otak dapat terjadi.

Seseorang tidak harus berada di lingkungan yang benar-benar panas untuk hipertermia terjadi. obat-obatan tertentu mengganggu kemampuan tubuh untuk mengatur suhu. obat lain mengganggu kemampuan tubuh untuk berkeringat. Matang muda dan beresiko lebih. Beberapa kondisi juga akan mengubah kemampuan tubuh untuk menumpahkan panas.

Beberapa hal yang orang awam dapat lakukan untuk membantu seseorang dengan panas kelelahan adalah:
- Panggilan untuk bantuan medis darurat
- Pindahkan orang (jika mereka mampu berjalan) ke lingkungan dingin seperti naungan
- Fan orang
- Hindari penggunaan air dingin. air selalu hangat.
- Terapkan handuk basah dingin untuk alis

Hipertermia dapat dicegah. Menonton panas dan kelembaban. Berpakaian dengan benar untuk lingkungan. Perhatikan tubuh Anda. banyak meneguk cairan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Beatles I Am The Walrus - Apa Artinya

Jasa Sedot Wc Surabaya Jarum Suntik Penyebar HIV/AIDS di Tandas Umum